Pages

Friday 21 October 2011

Kolam Susu Atambua


Setelah melihat statistik blog saya ternyata ada yg searching dgn keyword "kolam susu atambua". Untuk itu, saya mencoba berbagi gambar Kolam Susu Atambua beserta pemandangan disekitarnya.
Ada sedikit cerita, yang tdk saya sangka-sangka menganai kolam susu ini. Menurut warga sekitar, lagu band Koes Plus yg judulnya Kolam Susu terinspirasi setelah band tahun 70-an tersebut berkunjung ketempat ini. Awalnya sempat ga percaya. Tapi setelah banyak warga sekitar yang bercerita hal tersebut dengan antusias, saya menjadi percaya. Bahkan, Koes Plus sempat berkunjung ke Atambua lagi setelah lama tdk singgah di Atambua. Kolam susu merupakan tambang ikan bandeng. kalau kita berkunjung kesini, kita bisa bakar ikan bandeng. Tinggal minta aja sama pemilik tambangnya. Dijual perkiloan. Waktu terakhir saya datang kesini (Maret 2011), 5 ekor ikan bandeng = 1 kilo = Rp 20.000. Makannya bisa dibawa ke pantai. karena lokasi kolam susu ini hampir di pesisir pantai. Tak heran bila sempat ada anak buaya yang masuk ke kolam susu ini dan memangsa beberapa ekor ikan bandeng.







No comments: