Pages

Sunday 28 March 2010

Airline Manager (facebook game)


Setelah game Rock Legend ditutup, saya mulai mencari web-based game yang lebih menantang. Setelah melihat forum games di Kaskus, akhirnya saya dapat game baru. Ya, Airline Manager. Game ini bisa di search di Facebook.

Yang membuat game ini menarik adalah kita disuruh membuat maskapai penerbangan dan menentukan rute penerbangan di seluruh dunia. Dari sini saja, wawasan saya mengenai dunia geografi sudah bertambah, seperti jarak dari kota ke kota dan tentu saja letak kota secara geografis.

Kemudian kalau uang kita sudah bertambah, kita bisa membeli pesawat baru. Dari sini kita bisa menambah pengetahuan tentang merek-merek pesawat terkenal beserta tipe dan spesifikasinya.

Kalau ingn menambah penghasilan, kita bisa menginvestasikan uang kita pada airline lain. Dari sini kita bisa belajar menjadi spekulan. Kapan harus membeli saham dan kapan harus menjual saham.

Singkat kata, selain bisa menghilangkan kejenuhan, Game Airline Manager juga bisa menambah pengetahuan seperti wawasan tentang geografi, penerbangan, jual beli saham dan tentu saja bagaimana cara kita memulai dan mengembangkan bisnis penerbangan.

No comments: